Posted: Admin, Date: Selasa, 30 Juli 2019

PONDOK PERMAI PALAGAN 3

Pondok Permai Palagan 3 di rancang bagi mereka kaum urban generasi milenial, sesuai tagline “A tropical home with modern design for young & smart people” . Kawasan seluas 4000 m² dengan total kavling mencapai 20 kavling, dengan kondisi lingkungan yang masih asri, udara masih segar, dan bebas polusi, hadir sebagai pilihan hunian yang menyasar segmen kelas premium.

Berada di area poros Jalan Palagan Tentara Pelajar yang sudah dikenal menjadi area kawasan elit dan papan atas Jogjakarta, tepatnya di sisi Utara persis Hotel Hyatt Regency. Diungkapkan Maria, SE selaku Marketing Manager PT. Sumber Baru Land, penjualan perumahan dengan segmentasi pasar premium masih terbilang on track dan didata penjualan kami menunjukkan grafik pencapaian tergolong signifikan serapannya. Karena pasar premium ini berada di piramid konsumen bagian atas, yang cukup terbatas secara demand-nya.

“Perilaku konsumen kelas premium, khususnya yang melirik daerah Utara kota Jogja memang tergolong unik. Mereka sebenarnya mempunyai kemampuan finansial, namun keputusan untuk membeli ditentukan banyak faktor. Berbagai isu sensitif, misalnya kebijakan perpajakan, iklim perekonomian nasional, inflasi, maupun suhu politik dan keamanan menjadi pertimbangan. Bisa dimaklumi, karena konsumen kelas premium memang didominasi pengusaha dan pekerja level manager maupun para pekerja profesi, misalnya dosen, dokter dan para pekerja dari sektor pertambangan,” ungkapnya.

Maria menerangkan bahwa, kawasan di Pondok Permai Palagan 3, saat ini progress-nya sudah nampak di lapangan. “Kami sudah selesaikan seluruh infrastruktur pendukung kawasan. Mulai dari maingate, pos security, jalan lingkungan, tembok keliling, dan fasilitas taman lingkungan sudah selesai kami kerjakan. Beberapa rumah pesanan konsumen sedang dalam pengerjaan dan kami targetkan pertengahan tahun 2019 ini sudah ada beberapa unit rumah yang segera kita serah terimakan. Kami pastikan kehadirkan ruang terbuka hijau yang terintegrasi dalam kawasan serta optimalisasi greenbelt di sepanjang mainroad kawasan,” paparnya.

Secara lokasi, kawasan Pondok Permai Palagan 3 memiliki keunggulan dari akses beberapa jalan, yakni terkoneksi dengan jalan Damai dan Jalan Kapten Haryadi. Yang terhubung langsung dengan jalan provinsi, yakni jalan Kaliurang dan Jalan Palagan Tentara Pelajar, atau yang dulu lebih dikenal Jalan Monjali. Dari kedekatan dengan sarana pendidikan, tak jauh dari beberapa kampus ternama di Jogjakarta, misalnya Universitas Islam Indonesia, UGM, Kampus UTY, pusat perbelanjaan seperti Jogja City Mall, Sleman City Hall, serta 15 menit menuju Bandara Internasional Adi Sucipto.

Progress penjualan, sampai akhir tahun 2018 kemarin, sudah terjual 50%. Untuk unit yang tersisa, kami masih menyediakan rumah tipe standar 115 dengan luas tanahnya variabel mulai luas 126 m² – 130 m² ditawarkan dengan harga mulai 1,9 miliaran,” terang Maria. Untuk berkas legalitasnya, Maria mengungkapkan tidak akan ada masalah, karena sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB sudah ready.

Dengan pengalaman Sumber Baru Land menghadirkan perumahan terdahulunya di area poros jalan Palagan maupun jalan Kaliurang, ikut membantu meyakinkan calon konsumen untuk berinvestasi properti di lingkungan kawasan hunian elit Sleman. “Terdapat beberapa konsumen lama kami yang repeat order unit rumah di Pondok Permai Palagan 3 ini. Konsumen masih didominasi masyarakat dari luar Jogja, walaupun tercatat ada konsumen lokal mampu menyerap pasar premium kami, khususnya yang berada di sisi Utara,” tutup Maria.